Wednesday, September 10, 2008

Rahasia Kekuatan....

Greatest Power Of All


Salah satu dewa Yunani berkata, kekuatan itu lebih baik ditaruh di dasar laut agar tidak mudah ditemukan oleh manusia yang jahat. Tetapi dewa lain percaya bahwa suatu saat manusia akan mengetahui bagaimana cara untuk pergi ke dasar laut dan kekuatan itu akan ditemukan.

Sementara dewa yang lain mengusulkan supaya diletakkan di gunung yang tertinggi di dunia, agar tidak mungkin dicapai orang. Dewa yang lain masih saja percaya bahwa suatu saat manusia akan tahu bagaimana cara mendakinya dan menemukan kekuatan itu. Mereka akhirnya bertengkar dan tidak menemukan jawabannya.

Akhirnya, salah satu dewa yang paling bijaksana dari mereka berkata, "Marilah kita taruh di tempat yang tidak mudah ditemukan oleh orang-orang itu".
"Tapi dimana letaknya?" tanya dewa yang lain.

Dewa bijak pun menjawab, "Marilah kita taruh di dalam diri mereka sendiri, yaitu dalam hati manusia. Dengan demikian mereka tidak akan menyangka dan tidak mencari ke dalam diri mereka sendiri".

Hikmah dari cerita ini adalah, sebetulnya segalanya sudah diberikan dan ada di dalam hati dan jiwa kita sendiri. Hanya saja, bagaimana kita menggunakan hati kita untuk mencapai kesuksesan. Seringkali kita justru tidak bisa menggunakan kekuatan terbesar ini karena terbelenggu oleh iri hati, kekhawatiran, kemarahan, dan lain – lain. Tapi kalau kita mau menyediakan waktu untuk mendengarkan suara hati kita dengan jujur, anda akan menemukan suatu kekuatan yang luar biasa yang ada didalamnya, yang bisa membantu anda untuk meraih apapun yang anda inginkan.

Kekuatan yang besar yang diberikan oleh dewa-dewa Yunani dalam cerita ini, ada di dalam hati kita.

Sehingga kalau kita bisa menggunakan hati kita dengan tepat untuk, berteman, bekerja, berbisnis dengan penuh semangat, maka kita akan mendapatkan kekuatan luar biasa untuk mendapatkan kesuksesan yang kita inginkan

Inilah pelajaran yang bisa kita peroleh dari pelajaran dewa-dewa Yunani itu. Semoga cerita ini bermanfaat untuk mengembangkan potensi diri, bisnis ataupun karir Anda.

Sumber: Bisnis wisdom Tanadi Santoso

No comments: