Saturday, February 6, 2010

Forum Kajian Islam

1.Jadilah pemaaf, dan suruhlah orang mengerjakan kebaikan dan berpalinglah dari orang bodoh (Al-A'raaf,199)
2. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu (Ali-Imran,159)
3. Aku akan memalingkan orang-orang yang menyombongkan dirinya dimuka bumi,tampa alasan benar,dari tanda-tanda kekuasaan-Ku (Al-Araaf,146)
4. Dan hamba-hamba yang baik dari Tuhan Yang Maha Penyayang itu(ialah) orang-orang yang berjalan di muka bumi dengan rendah hati, dan apabila orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yg mengandung) keselamatan (Al-Furqaan,63)
5. Dan rendahkan dirimu terhadap orang-orang yg mengikutimu, yaitu orang-orang yang beriman(Ash-Syuaraa,215) maksudnya pemimpin yg dekat dgn pengikutnya.Kenapa kita harus takut pada perbuatan buruk manusia. Kalau kita telah menerapkan ajaran agama dengan benar.

Janji Allah :

Jika Allah menimpakan suatu keburukan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya melainkan Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu Maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu. (Al-An'am,17)
Sholat adalah metode relaksasi untuk menjaga kesadaran diri agar tetap memiliki cara berfikir yang bersih. Sholat adalah suatu langkah untuk membangun kekuatan jiwa, sholat adalah metode yang dapat meningkatkan kecerdasan emosi dan spiritual secara terus menerus. Sholat adalah suatu teknik pembentukan pikiran positif dan yang pamungkas sholat adalah perwujudan komunikasi antara manusia dgn Tuhannya. Mari kita sholat....Sumber FKI by Sudiyono Surana Putra

No comments: